Sahidrudy
http://sahidrudy.blogspot.com/


Pengertian net framework, kegunaan dan update terbaru


Pengertian net framework, kegunaan dan update terbaru


Apa itu net framework? Adalah teknologi inti yang menyediakan berbagai library untuk digunakan oleh aplikasi di atasnya. Dari penjelasan Microsoft dalam FAQ (Frequently Asked Questions) .NET Framework adalahlingkungan untuk membangun, deploying menyebarkan serta menjalankan services Web dan aplikasi lainnya dimana .NET Framework disusun oleh dua komponen utama, yaitu Common Language Runtime dan .NET Framework Class Library.

Secara sederhana .NET Framework merupakan komponen Windows yang terintegrasi yang dibuat dengan tujuan untuk mensupport pengembangan berbagai macam jenis aplikasi serta untuk dapat menjalankan berbagai macam aplikasi generasi mendatang termasuk pengembangan aplikasi Web Services XML.
Kegunaan net framework

Kegunaan net framework

Secara teori beberapa fungsi dari .net framework adalah :
  • Menyediakan lingkungan pemrograman berorientasi objek, apakah kode objek disimpan dan dijalankan secara lokal, dijalankan secara lokal tetapi disebarkan melalui internet atau dijalankan secara remote (dijalankan dari suatu tempat).
  • Menyediakan lingkungan untuk menjalankan suatu kode yang meminimalkan konflik saat softwaredeployment disebarkan dan versioning /tentang versi.
  • Menyediakan lingkungan untuk menjalakan suatu kode yang menjamin keamanan saat kode dijalankan, termasuk kode yang dibuat oleh pihak yang tidak diketahui atau pihak ketiga yang setengah dipercaya.
  • Menyediakan lingkungan untuk menjalankan suatu kode yang dapat mengeliminasi masalah performa dari lingkungan scripted dan interpreted.
  • Membuat pengembang memiliki pengalaman yang konsisten dalam berbagai tipe aplikasi berbasis Windows dan aplikasi berbasis Web.

Satu hal yang pasti .NET Framework berfungsi untuk menjalankan software tertentu yang tidak suport untuk di install di Windows. Sehingga software akan meminta untuk memasang .NET Framework terlebih dahulu.
Download net framework

Download net framework

Sampai saat ini Net Framework terbaru adalah versi 4.5 Untuk download Net Framework 4.5 anda cukup mengunjungi website resmi microsoft.
Cara install net framework

Cara install net framework

Untuk menginstal cukup mudah, pastikan komputer anda terhubung dengan internet, kemudian double-klik pada microsoft .net framework, kemudian akan muncul License Agreement bahwa menyetujui license dan agreement yang dibuat oleh microsoft. Kemudian klik next untuk continue, maka proses download fle pendukung microsoft .net framework akan terinstall di sistem operasi windows anda.

Langkah terakhir agar dapat menyesuaikan konfigurasi sebaiknya di restart sistem operasi windows anda.

5 comments

8 Januari 2015 pukul 13.21

matur suwuun

27 April 2015 pukul 02.16

makasih banyak buat infonya sangat bermanfaat dan menambah wawasan,, terus berkarya dan sukses !! :-)

http://goo.gl/dYTOFc

13 September 2015 pukul 21.41

dot.net 4.5 gag suport ya gan untuk xp

17 Februari 2016 pukul 10.32

Klau buat hp yg kapasitakekecil maksudnya ram nya bermasalah ga, gan...

16 November 2017 pukul 20.58

thanks informasinya berguna

Posting Komentar - Back to Content